Kamis, 07 Maret 2013

Sad Memories of The Past Year

Cinta sejati

Sebuah Pelajaran Hidup Yang Berharga
Remora dan Paus
Oleh : Desyi _R


Tersenyum disaat Remora melihat sebuah foto-foto kenangan di tahun yang lalu. Sebuah foto yang selalu mempunyai makna tersendiri bagi Paus dan Remora. Sebuah kenangan yang tersimpan dalam hitungan detik, dan takkan terlupakan sampai mata ini tertutup. Semua kenangan dalam hidup yang berhias kan cerita sedih dan bahagia akan dijadikan Paus dan Remora sebagai pelajaran yang berharga. Paus dan Remora berjanji akan selalu menjaga cinta sejati ini. 

Waktu terus berputar. 
Lewat tengah malam Remora terbangun  dari tidur. Tiba-tiba air mata membasahi pipi Remora. Terbangun dari tidur Remora melihat kalender di dinding. Remora teringat kenangan di tahun lalu tepatnya tanggal 5 Maret 2012. Sejenak Remora beristirahat terlintas sebuah memory yang menyedihkan. Disaat itu semua harapan hilang sekejap mata, tanpa berfikir panjang Paus meninggalkan Remora tanpa sebab yang pasti. Tiba-tiba air mata membasahi pipi Remora, hati Remora merasakan kesedihan ketika teringat kejadian di tahun lalu. Tak lama kemudian Remora mengirim message kepada Paus. Remora berkata "Aku sedih,  Menangis".

Paus dan remora


Matahari mulai terbit.
Pagi yang cerah dan diawali senyuman indah Remora terbangun dari tidur. Melakukan aktivitas seperti biasa Remora hanya berkata dalam hati " Tepat 1 tahun kejadian menyedihkan bagi ku". Namun Remora tak ingin menampakkan kesedihan nya dengan orang-orang yang berada di sekeliling Remora. 

Matahari memancarkan senyumanya.
Akhirnya Paus terbangun dari tidur. Melihat handphone terdapat message dari Remora. Paus membalas message tersebut. Paus berkata "mengapa engkau sedih dan menangis". Ketika Rmora membaca message dari Paus, Remora tak menjawab pertanyaan tersebut. Paus mengajak Remora untuk bertemu. Remora merasa senang ketika selalu disamping Paus. 

Senyuman indah terpancar untuk Paus. Tersipu malu ketika Paus berada dihadapan Remora. Hati terasa terlindungi ketika dekat dengan Paus. Sejenak bercanda tawa dengan Remora. Paus mengajak Remora untuk makan siang. Begitu cerahnya matahari memancarkan sinarnya. Paus dan Remora merasa lelah dengan panas tersebut. Perut terasa lapar. Tak lama kemudian Paus mengajak Remora untuk makan siang di sebuah tempat. Tempat tersebut merupakan tempat terakhir ketika Paus akan meninggalkan Remora. Tanpa disengaja Paus tak ingat jika hari selasa ini merupakan tanggal 5 Maret 2013. Akhirnya Paus berkata " teringat memory tahun lalu". 

Dengan hati yang sabar. 
Remora hanya berkata "ini merupakan tempat terakhir di waktu kita bersama". Remora tak permasalahkan tempat makan yang dipilih Paus ini. Dengan suasana perut lapar dimana tempatnya pasti akan terasa enak. Tak lama kemudian Paus dan Remora bercanda tawa ditempat tersebut sambil makan siang.

Ketika selesai makan siang.
Remora tampak agak sedih. Mungkinkah "Remora teringat selalu kejadian di tahun lalu. Paus selalu paham ketika Remora merasa sedih. Dengan hati yang penuh kesabaran Paus menghibur hati Remora. Paus berkata  "Aku sangat sayang padamu Remora, aku takkan meninggalkan mu" Paus berkata seperti itu sambil  memanjakan Remora. Dengan suasana hati yang sedih akhirnya Remora memberikan senyuman dan kecupan di kening paus.

Berucap janji kepada Remora. Paus akan selamanya hidup dengan remora. Tak ingin lagi melakukan kesalahan-kesalahan yang dapat merusak perjalanan cinta sejati ini. Remora bersyukur ketika Paus berucap janji.

Sungguh indah hidup ini. Apabila dapat memaknai setiap kenangan dan kenangan tersebut dapat dijadikan sebagai perjalanan hidup untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. 
universitas muhamadiyah metro










3 komentar:

Anonim mengatakan...

mampir nyimak yah sob,

Unknown on 8 Maret 2013 pukul 05.47 mengatakan...

Trims....semuanya =p*

Unknown on 8 Maret 2013 pukul 05.50 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Beranda
 

History Pink Love Copyright © 2013 Shopping Bag is Designed by Ipietoon Provided By Free Website Templates | Freethemes4all.com

Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates